Desa KarangrejoKec. Karangrejo - Kab. Tulungagung

Desa Karangrejo Launching Website Daring Desa

Sebagai upaya pengenalan potensi desa serta mengenalkan desa karangrejo ke masyarakat luas perangkat desa karangrejo bersama mahasiswa KKN dari Universitas Negeri Malang membuat website desa. Alamat website desa tersebut yakni www.desakarangrejo.tulungagungdaring.id website tersebut dilaunching secara resmi pada selasa tanggal 3 Juli 2018 di hadiri langsung oleh bapak Wahyu Yuniarko dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, selain itu dihadiri juga oleh tokoh masyarakat desa Karangrejo serta kepala desa Karangrejo beserta staf-stafnya bertempat di balai desa Desa Karangrejo Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung.

website desa  www.desakarangrejo.tulungagungdaring.id merupakan website desa resmi yang digunakan untuk memberikan sebuah kemudahan masyarakat dalam mengenalkan produk unggulan desa ke dunia luar. Selain itu, memberikan sebuah edukasi kepada masyarakat akan kebutuhan teknologi untuk bisa bersaing dalam dunia modern yang sekarang ini.

Pada kesempatan ini, koordinator kelompok KKN di Desa Karangrejo, Mohammad Pebrianto mengatakan program unggulan dari teman-teman KKN ini merupakan  suatu cara untuk memfasilitasi kepada desa berupa website agar penyebaran informasi tentang desa lebih dikenal masyarakat, tidak hanya di lokal desa tetapi di luar daerah secara online, ucap Pebri.

Selain itu, Pebri mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Karangrejo yang telah membantu segala kegiatan yang dilakukan mahasiswa Universitas Negeri Malang selama KKn di desa ini. Dengan adanya website ini di harapkan ke depan masyarakat Desa Karangrejo bisa semakin maju dan lebih dikenal oleh kalangan luas.

Dalam hal ini Kepala Desa Karangrejo, Bapak Mukhibatul Mundir dalam sambutannya mengucapkan terimaksih atas apa yang sudah dibuat oleh para mahasiswa Universitas Negeri Malang untuk Desa. “Dengan adanya website desa ini, baik desa maupun masyarakat merasa terbantu dalam mengenalkan potensi dan produk unggulan desa pada masyarakat luas, terang Bapak Mukhibatul Mundir.

Sementara itu, Bapak Wahyu Yuniarko dari DPMD mengucapkan apresiasi kepada para mahasiswa UM yang telah membuatkan hal positif berupa website desa. Dengan hal tersebut diharapkan peninggalan ini bisa dikelola dengan baik dan juga bermanfaat kepada masyarakat. Dalam pengelolaan website diberikan kepada kepala desa dibantu oleh perangkat desa dan karangtaruna.